SPORTS

Top Skor Liga Inggris 2022/2023

Top Skor Liga Inggris 2022/2023

Top Skor Liga Inggris 2022/2023: Liga Premier merupakan level tertinggi dari sistem liga sepak bola pria di Inggris. Diikuti oleh 20 klub, liga ini mengoperasikan sistem promosi dan degradasi dengan English Football League. Musim biasanya berlangsung dari Agustus hingga Mei dengan setiap tim memainkan 38 pertandingan.

RELATED: English Primer Leauge Table and Standings 2022/2023

Erling Haaland masih memuncaki daftar pencetak gol dengan 18 gol dalam 13 pertandingan, meskipun dia hampir tidak memiliki kesempatan untuk menambah golnya melawan The Bees.

Haaland masih dalam perjalanan untuk memecahkan rekor Liga Premier, hanya membutuhkan 17 gol dalam 24 pertandingan yang tersisa untuk melampaui catatan 34 gol dalam satu musim yang dibuat oleh Andy Cole dan Alan Shearer.

Top Skor Liga Inggris 2022/2023

Haaland kembali mencetak gol untuk Manchester City setelah dua laga tanpa gol di Liga Inggris dan kembali menjadi top skor Liga Inggris. Gol terbaru Haaland dicetak pada pertandingan tunda Arsenal vs Man City di Emirates Stadium pada 16 Februari 2023. Ia mencetak gol kaki kanannya setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne pada menit ke-82.

Dengan gol tersebut, Haaland sudah mencetak 26 gol dalam debutnya di Liga Inggris musim 2022-2023, yang merupakan jumlah gol terbanyak di antara para top skor Liga Inggris. Ia unggul sembilan gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur), dengan rata-rata 1,18 gol per pertandingan dari 22 kali penampilannya. Haaland menjadi striker paling subur di Liga Inggris musim ini.

Tak hanya itu, Haaland juga menjadi pencetak gol terbanyak di klub. Dalam 30 pertandingan di berbagai kompetisi, ia sudah mengoleksi 32 gol bersama Manchester City.

Top Skor Liga Inggris
  • 28 gol: Erling Haaland (Manchester City)
  • 21 gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)
  • 16 gol: Ivan Toney (Brentford)
  • 14 gol: Marcus Rashford (Manchester United)
  • 13 gol: Aleksandar Mitrovic (Fulham)
Top Assist Liga Inggris
  • 12 assist: Kevin De Bruyne (Manchester City)
  • 10 assist: Bukayo Saka (Arsenal)
  • 8 Leandro Trossard (Arsenal)
  • 7 assist: Christian Eriksen (Manchester United)
  • 7 assist: Mohamed Salah (Liverpool)
Siapakah Erling Haaland?

Erling Braut Haaland adalah pemain sepak bola profesional Norwegia yang berposisi sebagai penyerang untuk klub Liga Premier Manchester City dan tim nasional Norwegia. Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, ia dikenal karena kecepatan, kekuatan, dan kemampuan finishing yang baik.

Top Skor Liga Inggris 2022/2023

Haaland mengawali karir sepak bola di tim junior dan senior Bryne. Ia kemudian pindah ke Molde pada tahun 2017 (juga bermain untuk tim cadangan Molde) dan menghabiskan dua musim di sana. Pada Januari 2019, Haaland menandatangani kontrak dengan klub Liga Austria Red Bull Salzburg, di mana ia memenangkan dua gelar liga dan satu Piala Austria.

Pada Desember 2019, Haaland pindah ke klub Liga Jerman Borussia Dortmund, di mana ia memenangkan DFB-Pokal pada musim 2020-2021. Pada tahun 2022, ia pindah ke Manchester City dengan biaya €60 juta (£51,2 juta).

Siapakah Harry Kane

Harry Edward Kane MBE (lahir 28 Juli 1993) adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang berposisi sebagai penyerang untuk klub Liga Premier Tottenham Hotspur dan menjabat sebagai kapten tim nasional Inggris.

Top Skor Liga Inggris 2022/2023

Dikenal sebagai pencetak gol yang produktif dengan kemampuan kerjasama yang kuat, Kane dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Ia terikat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Inggris dan menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Liga Premier.

Lahir dan dibesarkan di kawasan London Waltham Forest, Kane memulai karirnya di Tottenham Hotspur, di mana ia dipromosikan ke tim senior pada usia 16 tahun setelah cepat berkembang melalui akademi muda klub. Ia dipinjamkan ke klub-klub di berbagai level kompetisi sepak bola Inggris, termasuk Leyton Orient, Millwall, Leicester City, dan Norwich City.

Peran Kane di Tottenham semakin meningkat setelah Mauricio Pochettino menjadi pelatih kepala pada tahun 2014. Di musim pertamanya bersama klub, Kane mencetak 31 gol di semua kompetisi, menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Premier, dan dinobatkan sebagai PFA Young Player of the Year.

Leave a Comment